Selasa, 09 Juli 2013

Semua orang (memang) rumit!

tiba-tiba niat banget buat nulis. niat ini berawal dari obrolan ngga penting bareng temen (beserta gebetan temen). Berawal dari konflik temen & gebetannya, yang dua-duanya curhatnya (syelalu) larinya ke tiko.
berhubung otak saya akhir-akhir ini lagi error, dari semua curhatan yg dicritain semuanya bablasss blass blass ngga masuk ke otak. cuma numpang lewat aja gitu di kuping. haha (parah!). Yang ketangkep sih CUMA bagian berikut:
temen: "cowo itu rumit ya tiss".
gebetannya: "cewe itu gimana sih. aku ngga paham maunya apa"
pas dengerin cerita mereka sih awalnya cuma bisa manggut-manggut ngga jelas, tanpa ngasi solusi ataupun masukkan. Yah..saya pikir mereka lagi butuh pendengar yg baik saja :p
tiba-tiba pas lagi di kamar mandi, lagi nyanyi keinget kalimat di atas. Daan, tiba-tiba kepikiran kalau "semua manusia itu rumit." 
kebayang, kalau semua manusia ini adalah kumpulan soal. dimana selalu butuh solusi/rumus/segala bentuk pemikiran yang dapat menyelesaikan "soal" ini. 
setiap "soal" punya rumus/penyelesaiannya sendiri.
jadi, ibaratnya gini. wanita itu kumpulan soal-soal yang sulit diselesaikan. Dan si laki-laki ini merupakan kumpulan rumus penyelesaian (dan berlaku pula sebaliknya). setiap keluar satu soal, anda akan terasah buat menyelesaikannya. memahami setiap proses penyelesaiannya. daan, setelah soal terjawab dengan baik dan benar, bahagia bukan? =)
laki-laki pandai pasti tertarik sama soal-soal yang sulit buat diselesaiin. karena dia udah bosen/biasa aja sama soal-soal gampang, ngga ada menariknya aja gitu. hahaa..
jadi,  nanti pasti nanti dapetnya juga sepadan gitu deh, ngga "jomplang". hahaha :p
Naaah...makannya, dalam suatu hubungan (bukan sekedar yg pacaran. bagi yang temenan/sahabatan juga) suatu masalah itu butuh diselesaikan. tidak untuk (sekedar) mengeluh. 
dulu, pas SMA juga kepikiran "apa sih tujuannya kita ngerjain soal-soal banyak kaya gini"
terus, ragiel jawab "jawab soal itu bukan asal bener terus dapat nilai bagus. intinya kita itu belajar. belajar menyelesaikan setiap masalah yg kita punya. kita punya soal sama, cara penyelesaian kita beda kan?"
laluu..(isi otak menari-nari) OOhhh..iya yaa!!

*pesan moral bisa diambil dari pemikiran anda sendiri. bukan dari kesimpulan penulis. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar