Rabu, 19 September 2012

come back

setelah berbulan-bulan berkhianat terhadap diri sendiri. berniat aktif menulis dalam blog ini, tapi ujung-ujungnya pergi begitu saja tanpa alasan. sejujurnya saya lebih nyaman menulis dalam media yang tidak dapat diketahui orang lain. biasanya saya sering menuangkan apa yang terfikir dan terasa spontan ke dalam buku kecil yang selalu saya bawa kemana-mana. Dan, isi tulisan dalam buku kecil saya ini sangat beragam. Mulai dari daftar pengeluaran, List To Do!, and another trouble thing I write at that note book. namun, lama-lama saya sadar, kalau saya kurang berani menunjukkan diri. kurangnya rasa percaya diri, tidak percaya akan kemampuan diri sendiri, saya rasa kali ini saya harus mulai menunjukkan siapa diri saya. Dari segala sisi baik maupun buruk. I'll try  ( ^.^)╱d□☆□b╲(^.^ )


Saya sadar, tulisan saya itu tidak cukup bagus. Tidak pandai berkata-kata manis, puitis. tidak pandai mempadu padankan sederet kata untuk dapat menghasilkan seuntai kalimat indah. saya coba berkali-kali, tapi saya rasa itu susah sekali. Saya cenderung menulis frontal dan murni apa yang saya rasa dan saya pikir, dan mungkin sedikit formal bahasanya. saya sudah mendapat banyak kritik dari teman-teman yang sudah membaca tulisan-tulisan saya. Saya tidak pandai menutupi prasaan, apa yang saya tulis sepenuhnya jujur.



Motivasi saya kembali menulis kali ini, adalah karena pengalaman dari cerita-cerita yang saya dapat akhir-akhir ini. Beberapa hari ini saya banyak mendapat cerita dari beberapa kehidupan orang lain yang mungkin dari cerita-ceritanya banyak hal negatif jika dipandang dari kacamata normal. Namun, saya merasa tersentak akan cerita-cerita "waow" yang saya dapat. Apabila orang yang menceritakan segala keburukan dirinya maupun orang lain, seburuk apapun dan sebejat apapun orang itu, kita sudah banyak dibantu dan diingatkan akan kesalahan-kesalahan yang mereka perbuat, itu bisa menjadi pengalaman bagi kita. Jadi, dari situ saya rasa orang itu sebenarnya tidak ada yang buruk ataupun jahat. Kesalahan yang mereka perbuat munkin itu ibarat mata kuliah wajib yang harus mereka ambil/jalani untuk mengembangkan pola pikir mereka. I hope, saya juga bisa memberikan banyak pelajaran bagi orang lain, baik atau buruk menurut mereka, itu sepenuhnya bukan urusan saya lagi. Saya selalu mencoba untuk berfikir positif dan mengambil hikmah dari segala yang saya dan orang lain alami.
nice to be my self, be possitive (-‿◕)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar